Menguak Serba-Serbi NLP yang Belum Banyak Dipahami

Proses belajar yang kurang berhasil bukan disebabkan oleh kurangnya kemampuan siswa. Tak sedikit siswa yang belum mengenal dan memahami dirinya sendiri. Sehingga akan sangat sulit untuk menentukan cara belajar yang tepat sejak awal.

Pendekatan yang dilakukan kepada siswa memang bisa terjalin melalui komunikasi yang efektif. Pendekatan melalui komunikasi secara personal membuat siswa jadi lebih terbuka dengan keinginan atau hambatan yang selama ini belum dapat dibenahi. Salah satu cara yang tepat untuk menemukan potensi dan melakukan pengembangan diri adalah melalui NLP (Neuro Linguistic Programming).

Apa Itu NLP?

NLP adalah suatu studi yang mempelajari hubungan antara proses neurologis, kemampuan berbahasa (linguistik), serta pola perilaku manusia yang digagas oleh Richard Bandler dan John Grinder sejak tahun 1972. Secara singkat, NLP bisa digambarkan sebagai teknologi untuk mengatur kembali kemampuan berbahasa, pola pikir, serta cara bertindak.

Akan sangat efektif jika NLP diterapkan kepada para siswa demi memunculkan potensi dan kesadaran diri siswa akan kemampuan yang dimilikinya.

Benarkah NLP Sama dengan Motivasi Diri?

Motivasi diri memang menjadi salah satu bagian dalam materi NLP, namun NLP tidak sepenuhnya membahas tentang motivasi diri. Ada banyak materi NLP lain yang harus dipahami misalnya tentang kecerdasan emosional, strategi berpikir dan bertindak, kemampuan berkomunikasi, serta penggambaran harapan yang ingin dicapai.

Melalui NLP, diharapkan siswa bisa memotivasi dirinya sendiri tanpa dipengaruhi oleh orang lain atau keadaan di sekitarnya. Proses ini begitu efektif untuk membuat siswa menjadi pribadi yang lebih mandiri dan selalu tertarik mempelajari hal-hal baru.

Agar bisa mempelajari banyak hal tentang NLP, jangan lupa untuk mengikuti seminar bertema NLP yang diadakan oleh Gess Indonesia, ya. Gess Indonesia (Global Educational Supplies and Solutions Indonesia) adalah organisasi bidang pendidikan yang sudah lebih dulu berdiri di Meksiko dan Dubai. Kehadiran Gess Indonesia diharapkan dapat pengambilan keputusan dan kemajuan kualitas pendidikan di tanah air.

Pemahaman akan NLP bisa diaplikasikan pada kehidupan siswa sedini mungkin. Sehingga nantinya motivasi dari diri sendiri bisa menyebar dan turut membuat lingkungan sekitar jadi lebih bersemangat. Tinggal mengakses http://bit.ly/1WfsBNU untuk melakukan pendaftaran secara online. Siapkan waktu di tanggal 30 September sampai 2 Oktober 2015 untuk menghadiri seminar NLP dan ragam seminar Gess Indonesia lainnya di JCC.

Share: