Pelatihan Blog di Masjid Al-Huda Kampung Seneng

Alhamdulillah, hanya itulah yang sanggup saya ucapkan sebagai rasa ucap syukur kepada Alloh SWT atas terlaksananya kegiatan Pelatihan Blog di Masjid Al-Huda Kampung Seneng, Banyurojo, Mertoyudan, kabupaten Magelang, beberapa waktu yang lalu. Pelatihan Blog ini adalah salah satu agenda kegiatan Masjid Al-Huda selama bulan Ramadhan.

Berawal dari keinginan saya dan Kang Ivan untuk menyebarkan virus go-blog di kalangan para remaja di kampung kami, maka munculah ide brilian dari kang Ivan untuk membuat sebuah pelatihan blog dengan peserta para remaja kampung baik putra maupun putri.

Dan alhamdulillah, pelatihan blog ini akhirnya bisa terwujud dengan menumpang agenda kegiatan bulan Ramadhan remaja Islam Masjid Al-Huda (RISMA) Kampung Seneng, Banyurojo, Kabupaten Magelang.

Pelatihan Blog menjadi salah satu agenda kegiatan Remaja Masjid

Untuk pelatihannya sendiri, kami mendapatkan jatah dua pertemuan, pertemuan pertama kami gunakan untuk mengenalkan dasar-dasar tentang dunia blog, apa saja kegunaanya, bagaimana cara membuatnya, dan apa saja manfaat dari blog. Sedangkan pertemuan kedua (Insya Alloh minggu depan) akan kami gunakan untuk memberikan materi tentang mendesain tampilan blog yang baik dan nyaman bagi pembaca.

Untuk jumlah pesertanya, pada pertemuan pertama memang tak terlalu banyak, yah, sekitar 30 orang, tapi kami sudah sangat senang, karena setidaknya, ada beberapa dari peserta yang kelihatannya punya minat yang cukup besar dan antusias dengan materi blog yang kami berikan.

Para peserta putri yang setia menunggu sebelum pelatihan dimulai

Kang Ivan menyampaikan materi tentang blogging kepada para peserta

Pada akhirnya, saya dan kang Ivan berharap, agar para remaja di kampung kami bisa memanfaatkan blog sebagai media penyaluran bakat menulis, media informasi, ataupun sebagai sarana untuk mencari uang.

Yah, saya berharap, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para peserta, dan juga bisa menjadi timbangan amal bagi kami kelak di akhirat nanti.
Share: