Pengalaman order Kartu nama di Kartunama.net

Untuk urusan pembuatan kartu nama, sebenarnya saya terbiasa untuk memesan kartu nama di beberapa percetakan atau jasa sablon digital di daerah saya. Tapi entah mengapa, kali ini saya kok pengin pesen kartu nama via online. Mungkin karena ingin merasakan sesuatu yang beda. Nah, karena itulah saya kemudian mencoba mencari jasa pembuatan kartu nama yang bisa melayani pembuatan kartu nama secara online. Saya coba cari di google, dan Kartunama.net berada di daftar teratas pencarian.

Sayapun kemudian mencoba mempelajari prosedur pemesanan kartu nama di Kartunama.net. rupanya cukup mudah, untuk yang sudah punya desain sendiri, bisa langsung mengirimkan file mentahnya (psd, pdf, ai, atau cdr) email kartunama.net. Sedangkan yang belum punya desain sendiri, nanti akan disediakan ratusan template kartu nama dengan desain yang beragam.

Saya menggunakan desain kartu nama sendiri. Desain yang saya gunakan adalah Google search style, jadi kartu nama-nya seolah merupakan hasil pencarian di Google.

Desain Kartu Nama Google

Harga pembuatan kartu nama di kartunama.net pun terbilang cukup murah, antara 45 ribu, sampai 90 ribu. tergantung kualitas kertas yang ingin digunakan. Saya sendiri tadinya mau menggunakan kertas Linen 250gr yang harganya 50 ribu per box (isi 94 lembar), namun oleh phak kartunama.net, saya lebih disarankan untuk menggunakan Splendorgel 270gr yang harganya 60 ribu, alasannya karena desain yang saya gunakan terbilang sangat minimalis, sehingga cocok dengan kertas Splendorgel yang Halus dan sangat putih. Dan sayapun menyetujuinya.

Saya pesen 2 box, harganya 120 ribu, ditambah dengan ongkir ke magelang menggunakan JNE 18 ribu, jadi total yang harus saya bayarkan adalah 138 ribu.

Begitu saya transfer uangnya dan konfirmasi, pihak Kartunama.net langsung merespon dan akan segera mencetak kartu nama saya. Hari berikutnya, saya mendapatkan email balasan yang mengatakan bahwa kartu nama saya sudah jadi dan sudah dikirim via JNE. Weleh, cepat sekali. Saya pikir minimal 2 hari baru jadi, ternyata cuma butuh satu hari.

Kartunama.net

Sehari berselang, kiriman kartu nama saya ternyata sudah datang (praktis hanya butuh 2 hari sejak hari pemesanan sampai kartu nama sampai di tangan). Saya cek, ternyata kualitasnya memang sangat bagus. Cetakannya rapih dan jelas. Kertasnya juga lux. Pokoknya mantep deh.

Kartunama.net

Kartu Nama Google

Nah, berkaca dari pengalaman saya itu, saya sangat merekomendasikan Kartunama.net jika anda kebetulan ingi membuat kartu nama. Sejauh yang saya rasakan, layanan yang diberikan sangat baik, CS-nya tanggap. Kartu namanya bagus, dan kirimannya juga cepat.

Pokokya recommended Seller deh.

Catatan: Review ini bukanlah review kontes atau review bayaran, melainkan murni review apresiasi kepuasan saya setelah memesan Kartu Nama di Kartunama.net.
Share: