Latak, blogger pemborong domain blogspot nama kota

Beberapa hari yang lalu, saya ingin mencoba mengubah salah satu alamat blog saya, yaitu gethuk-magelang.blogspot.com menjadi magelang.blogspot.com, alasannya biar lebih mudah diingat. Tapi eng ing eng, ternyata alamat magelang.blogspot.com sudah ada yang punya, ndak terlalu heran sih, namanya juga domain cantik (walau cuman alamat blog gratisan).

Iseng, saya usut siapa sih blogger yang punya alamat magelang.blogspot.com ini, apakah dia orang magelang juga?. Saya coba lihat profil blogernya, nama profilnya adalah Latak. Dan beliau ternyata sama sekali bukan orang magelang, tapi orang Jakarta. Lalu, nagapain juga ya dia bikin blog magelang.blogspot.com?

Tenyata, usut punya usut, beliau ini memang doyan mengoleksi alamat blog berdasarkan nama kota. Jadi bukan Magelang saja. Ada Sukabumi, Bogor, Purwodadi, Grobogan, Gresik, Indramayu, Madiun, dan puluhan kota lainnya.

Hahaha, ya wajar saja, lha wong beliau bikin akun blog sejak tahun 2004, jadi masih banyak alamat blog yang lowong, termasuk ya nama-nama kota ini. Beda dengan saya yang tahu makhluk bernama blogspot baru pada tahun 2009.

Dan lagi, untuk booking nama domain blogspot gratisan itu kan emang gampang, ndak seperti domain berbayar yang tiap mau bikin alamat baru harus sewa per tahun, kalo alamat blogspot gratisan mah gratis tis tis, jadi ya booking aja alamat sebanyak-banyaknya, soalnya di blogspot kan juga berlaku aturan "siapa cepat dia dapat".

Yo wis lah, hurung rejeki.

Oh ya, barangkali anda penasaran sama Mas latak ini? Monggo saja berkunjung ke akun bloggernya

Dan inilah penampakan beliau

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJVVCLT8pe_E2rR75R8PUIEoPooWt_VXcshLaZsNzKSUhXSgBLRzFfHd7Ub5uqJxvlXmTCh8jGhyso4vvYLPW2c4jzeBnuf6CNxas8sLxJ-aBsGbnfSiPQPTaWiBiAPmjedLiq0askR-c/s500/latak.jpg
Share: