Ekspansi Google dan Demam Blog 2012

Google ternyata memang tidak main-main dengan ekspansi besar-besarannya. Hal ini ditandai dengan banyak momentum, diantaranya adalah dengan membuat proyek Google+ (Google Plus) hingga langkah merebranding nama Picassa dan Blogger menjadi Google Photo dan Google Blog. Langkah ekspansi ini tentunya akan menimbulkan dampak yang besar, baik dari pihak Luar maupun dari pihak Google sendiri.

Untuk pihak Luar (external) yang akan terkena dampak yang cukup signifikan adalah Facebook dan Yahoo. Facebook diperkirakan akan mengalami "Turun Pamor" diakibatkan karena munculnya Google+ yang memang secara halus diproyeksikan menjadi calon pengganti facebook. Nasib Facebook pun nantinya mungkin bakal seperti Frienster yang dulu sempat jaya, namun kemudian turun pamor karena munculnya facebook. Sedangkan untuk Yahoo, dampak signifikannya adalah kemungkinan penurunan penggunaan layanan email yang memang selama ini dikuasai oleh Yahoo (Yahoo Mail), Hal ini dikarenakan akan lebih banyak orang yang menggunakan Gmail dari pada Yahoomail.

Untuk dampak Internal (Dari pihak Google) sendiri, yang paling mencolok adalah Blogger. Salah satu layanan blog milik Google itu diperkirakan akan mengalami peningkatan pesat di tahun 2012 dan akan memunculkan fenomena Demam Blogger 2012, ini tentunya tak terlepas dari faktor makin banyaknya pengguna google account di masa depan.

Hal ini tentu saja perlu diperlukan oleh para blogger yang sekarang sudah eksis, Kenapa? Tentu saja karena persaingan. Secara garis besar akan ada 3 persaingan utama yang panas jika benar di tahun 2012 akan terjadi fenomena demam Blog. Persaingan pertama adalah persaingan SEO, Persaingan kedua adalah persaingan Niche Keyword, sedangkan persaingan ketiga adalah persaingan untuk menarik visitor blog sebanyak-banyaknya.

So, Sudah siapkah anda menghadapi persaingan Blogger di tahun 2012 nanti?
Share: