Tips Memilih Tim Sepak Bola Saat Bertanding PS

Dari zaman Winning Eleven yang soundtrack-nya masih “Bring Me to Life”-nya Evanescence atau “The Reason”-nya Hoobastank sampai zaman Pro Evolution Soccer yang soundtrack-nya sudah “Shape of You”-nya Ed Sheeran, perkara memilih tim sepak bola saat bertanding PS memang selalu menjadi perkara yang rumit dan sentimentil. Ia selalu mampu menempati ruang-ruang kebimbangan bagi setiap pemain PS.

Nah, artikel receh ini hadir untuk mencoba mengusir kebimbangan tersebut. Walau sangat terlambat, namun saya berharap setidaknya artikel ini bisa menjadi bukti bahwa saya peduli dengan dunia keplaystationan.

Ada beberapa tips untuk memilih tim sepak bola saat bermain PS. Tips ini tentu saja tidak menjamin untuk menang, tapi minimal ia membuat setiap pemain bisa menyuguhkan permainan yang ideal.

Tips yang pertama, dalam memilih tim sepak bola saat bermain PS ada baiknya mengesampingkan ego dan fanatisme. Jangan selalu memilih tim favorit sebagai gacuk saat bermain. Anda boleh mendukung Manchester United, tapi kalau saat bermain PS jangan takut untuk menggunakan tim selain MU. Seumpama Anda memakai City sekalipun, itu boleh-boleh saja kok. Malaikat tidak akan menghukum Anda sebagai munafik hanya karena Anda memilih City saat bermain PS padahal Anda fans MU.

Dalam bermain PS, jadilah pemain yang realistis, jangan fanatis. Mentang-mentang Anda fans berat West Bromwich Albion, terus Anda pakai WBA terus, padahal musuh pakai Barcelona atau PSG. Masih mending kalau cuma kalah atau bisa menahan imbang, lha kalau Anda malah di-kaplok sama lawan Anda karena dianggap ngece dan meremehkan, lak malah repot tho?

Tips berikutnya adalah pilih tim yang sesuai dengan gaya bermain Anda. Jika Anda suka bermain dengan menerapkan gaya trisula, pilih Barcelona yang punya trio Messi, Neymar, dan Suarez. Kalau Anda suka bermain dobel striker, bisa pakai Juventus dengan Dybala-Higuain-nya. Atau kalau Anda biasa bermain gaya tombak, bisa menggunakan MU dengan Ibra sebagai penyerang utama dan Rooney sebagai second striker-nya. Pokoknya pilih tim yang sesuai dengan gaya bermain Anda.

Selanjutnya, yang paling pamungkas, jadilah pengimbang yang baik. Percayalah, tidak ada kenikmatan mengalahkan musuh jika Anda pakai Real Madrid sedangkan musuh Anda cuma Osasuna. Pilihlah tim yang imbang dengan lawan bermain Anda. Kalau lawan pakai Chelsea, Anda bisa pakai MU. Kalau lawan pakai Juventus, Anda bisa pakai Atletico. Kalau lawan pakai Real Madrid, Anda bisa pakai Muenchen. Kalau lawan pakai PSG, Anda bisa pakai Barcelona. Kalau lawan pakai Liverpool, Anda bisa pakai Deportivo de La Coruña. Pokoknya, pilih tim yang bisa mengimbangi lawan. Tidak jauh lebih bagus, pun tidak jauh lebih buruk.

Nah, Jika Anda sudah menggunakan tips di atas dalam memilih tim dan masih saja kalah telak melulu, tips berikutnya dari kami adalah berhentilah main PS. Bakat Anda bukan di situ. Ambillah gembot dan mulailah bermain Tetris.
Share: