Jangan terlalu banyak menggunakan emoticon

Jujur saja, saya merasa sangat 'eneg' saat harus membaca sebuah artikel dalam sebuah blog yang menggunakan terlalu banyak emoticon, Penginnya sih langsung aku tutup saja, tapi berhubung artikelnya bagus dan penting, maka mau tak mau saya teruskan juga membaca artikel tersebut malaupun rasa 'eneg' saya makin menjadi-jadi.

http://3.bp.blogspot.com/-9zukBnHs9Y0/ThAc_HyUSpI/AAAAAAAAEbY/khmlXwaImkQ/s1600/emoticon.png

Mungkin bagi empunya blog, emoticon itu bisa bikin meriah postingan. Namun saya justru bilang bahwa emoticon yang terlalu banyak malah membuat efek 'lebay', bukanya memperindah dan bikin meriah, namun malah bikin sumpek. Saya bukanya mau menyindir para blogger yang terlalu banyak menggunakan emoticon dalam setiap postinganya, namun hanya ingin menyadarkan para blogger tersebut batapa 'lebay-nya' menyisipkan banyak emoticon dalam setiap postingan.

Saya memang tak menyalahkan penggunaan emoticon dalam postingan, toh hal itu juga tak melanggar TOS google ataupun aturan blogging lainya, Namun ada baiknya jika penggunaan emoticon itu bisa disesuaikan dengan keadaan. jangan sedikit-sedikit menyisipkan emoticon.

Menurut saya, Emoticon baiknya disipkan di awal atau akhir postingan atau paragraf (itupun tidak semua paragraf), Dan juga jangan terlalu banyak menggunakan Emoticon, maksimal empat emoticon dalam satu postingan. Karena emoticon berlebihan menurut saya bukan menambah keindahan, namun justru menambah keruwetan.

Setujukah anda?
Share: