Ciri-ciri portal berita online yang tidak bermutu dilihat dari judul beritanya

Sebenarnya tak terlalu sulit untuk mengetahui ciri-ciri portal berita online yang tidak bermutu. Cukup dengan melihat judul berita yang sering diturunkan.

Pertama, media yang sering menurunkan berita dengan judul yang mangandung kata "heboh". Yakinlah, isi beritanya sebenarnya ndak heboh-heboh amat, justru portal berita itulah yang sedang mencoba membangun kehebohannya sendiri.

Kedua, media yang sering menurunkan berita dengan embel-embel kalimat "menggemparkan netizen", karena sejatinya, ia tipe media yang malas mencari berita bagus dan bermutu, sehingga sejauh yang ia bisa hanyalah mengais berita dengan mengandalkan euforia dari netizen.

Dan Ketiga, media yang sering menggunakan tanda tanya (?) di judul beritanya. Ia adalah media yang goblok dan pandir. Lha gimana ndak, wong wartawannya saja belum yakin dengan beritanya, kok masih saja ditayangkan untuk para pembaca.

Nah, kalau sampeyan ndilalah nemu portal berita dengan ciri-ciri tersebut, nggak usah dibaca apalagi dishare, cukup cari kolom komentarnya, lalu tulis saja: "taek kadal suuu!"
Share: