Contoh Layout Buku

Layout atau tata letak buku adalah salah satu faktor penting dalam proses penyusunan. Faktor ini penting, karena mempengaruhi bagaimana perwajahan buku agar bisa tampak menarik dan tidak membosankan untuk dibaca. Walaupun terlihat sepele dan simpel, namun sebenarnya layout buku juga ikut memegan peranan penting dalam sukses atau tidaknya buku di pasaran, yah, walau secara tidak langsung.

Perusahaan publishing yang cerdas tentu tidak main-main dalam menggunakan pemilihan layout buku, pemilihan layout didasarkan pada genre buku yang dibuat. Untuk buku anak-anak, tentu layoutnya dibuat semenarik mungkin dengan aneka tta warna yang menarik, sednagkan untuk buku politik, biografi, atau kumpulan esai, biasanya dibuat dengan model minimalis bersih, dan banyak ruang kosong, hal ini dimaksudkan agar mta pembaca tidak lelah.

Nah, berikut ini adalah salah satu contoh layout buku yang pernah saya kerjakan. Semoga bisa membantu dan bisa menjadi inspirasi untuk anda para layouter.

Contoh Cover Buku

Contoh Cover Buku

Contoh Layout Buku

Contoh Layout Buku

Contoh Layout Buku

Contoh Layout Buku

Contoh layout buku di atas adalah bagian dari Buku "Berkarya dalam Sunyi: Peneliti Universitas Indonesia Mengabdi bangsa". Proyek pembuatan buku ini dari Direkorat Kemitraan dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia. Karena sifatnya buku profil dan esai ilmiah, maka layoutnya pun dibuat renggang, hal ini dimaksudkan agar mata pembaca tidak terlalu lelah saat membaca buku tersebut.

Nah, barangkali jika anda membutuhkan jasa desain layout buku, bisa Lho langsung menghubungi saya, Insha Alloh saya siap membantu. Nyang-nyangan'e gampang lah..




4 Responses to "Contoh Layout Buku"

  1. berapa jasa ya mas... untuk buku non fiksi kira-kira 200 halaman

    BalasHapus
  2. mas kalau hasil pdf trusakan ditransfer ke plat melalui corel agar tdk missing font bagaimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di convert dulu mas font nya, sebelum dicetak

      Hapus
    2. Layout Plat Via Illustrator aja mas

      Hapus

Terima kasih sudah memberikan Komentar anda di Blog Ini