Asyiknya belanja barang via online

Sudah sejak 2 tahun ini, rasanya tak sadar kalau saya sudah ketagihan beli barang via online. Karena kalau dihitung-hitung, dalam dua tahun terakhir ini, sudah ada puluhan barang yang saya beli lewat internet, mulai dari hape, jaket, kaos, kartu nama, sampai kaus kaki sekalipun.

Belanja barang via online memang sangat mengasyikkan, dan alhamdulillah, sampai sekarang, saya belum pernah sekalipun kena tipu sama penjual nakal. Maklum saja, dalam jual beli online, aturan yang berlaku biasanya si pembeli transfer uang terlebih dahulu, baru barang dikirim, sehingga mau tak mau, pembeli hanya mengandalkan kepercayaan saja.

Barang yang paling banyak saya beli via online adalah kaos. Entah mengapa saya kok begitu nyaman belanja aneka kaos via online, sepertinya ada kepuasan tersendiri. Saya merasa ada sensasi mengasyikan saat menunggu kiriman kaos yang kita beli, terlebih saat kiriman itu datang dan kita membuka bungkusannya pelan-pelan, Duh.. persis kaya membuka hadiah dari orang yang disayang.

Asal tahu saja, hampir seperempat dari jumlah kaos terbaru yang saya punya adalah hasil dari beli online. Padahal sebelumnya, kalau urusan kaos dan celana, saya biasa beli langsung di kios baju owolan (bekas) di pasar burung yang biasanya buka lapak seminggu sekali. Namun semenjak saya kenal dunia internet, saya jadi lebih cenderung memilih membelinya via online, alasannya karena lebih simpel, nyaman, dan modelnya beragam.

Kawan-kawan saya sampai heran, kok ya mau-maunya saya beli kaos via online, padahal yang namanya beli online itu kan uangnya dimuka dan dibayar duluan baru barang dikirim. Biasanya saya timpali ringan "Ah, namanya juga selera".

Memang jual beli online bagi segelintir orang masih menjadi hal yang tabu, Kawan-kawan saya banyak yang menolak saat saya ajak untuk beli kaos atau baju via online, mereka lebih memilih beli kaos langsung dari distro. Padahal beberapa dari kawan saya mengaku sering melihat kaos-kaos dengan desain yang unik dan menarik di internet, namun ia enggan untuk membeli karena takut tertipu jika nanti ternyata barang yang dibeli tidak sesuai dengan yang ada di gambar, selain itu harganya katanya lebih mahal karena harus dikenai ongkos kirim.

Yah, Bagi saya sih ini masalah saling percaya. Jual beli online memang sejatinya adalah jual beli kepercayaan antara penjual dan pembeli, jadi pinter-pinter kita saja dalam memilih toko online yang berkualitas dan terpercaya. Jangan takut untuk belanja online. Asal tahu tips-tipsnya, maka berbelanja online pun bisa menjadi sesuatu yang mengasyikkan kok.

Lagipula sekarang ini kan sudah banyak toko online terpercaya yang memberikan aneka penawaran dan promo menarik, Zalora misalnya, toko online fashion ini berani memberikan opsi pengembalian barang jika pembeli tidak puas atas produk yang terima, selain itu, Zalora juga menawarkan fasilitas gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dengan jumlah pembelian tertentu. Intinya ya itu tadi, tinggal pintar-pintar kita saja dalam memilih toko online.

Jadi, untuk anda yang sama sekali belum pernah merasakan asyiknya beli barang via online, anda sekali-kali harus coba deh, Dijamin bakalan ketagihan.




2 Responses to "Asyiknya belanja barang via online"

  1. kalau saya sih gan bingung soal alamat kirimnya terkadang minta no rumah gitu, mana ada nomornya

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan Komentar anda di Blog Ini