Pedagang Obat Kuat, Tolong Jangan Jualan di Blog Saya

Beberapa minggu terakhir ini, banyak blog saya yang terkena serangan komentar spam yang isinya promosi atau jualan obat kuat, kalo hanya sekali dua kali sih mungkin ndak jadi soal, karena kalau cuman untuk menghapus satu-dua komentar kan bukan perkara sulit, tapi yang jadi masalah adalah, si penjual obat kuat ini gila-gilaan nyepamnya, bayangkan, hampir setiap hari selalu ada komentar berisi jualan obat kuat, itupun ga cuman satu, tapi sampai 5 komentar, dengan URL pengirim yang sama , namun dengan jenis produk obat kuat yang berbeda (entah itu beda durasi tegangnya, atau beda tingkat kekerasannya).

Lebih cilaka lagi, blog saya itu menggunakan platform blogspot, yang mana kita tahu sistem perlindungan spam-nya masih kalah canggih bila dibandingkan dengan wordpress yang notabene punya plugin akismet. Sebenarnya ada sih cara ampuh di blogspot untuk mengurangi komentar spam, yaitu mengaktifkan fitur captcha, tapi saya takutnya, kalau saya aktifkan fitur ini, nanti malah banyak blogger lain yang enggan berkomentar karena alasan ribet.

Jadi untuk saat ini, yang bisa saya lakukan mungkin hanya menghimbau kepada segenap penjual obat kuat online,baik yang lokal maupun interlokal untuk tidak promosi barang dagangannya di blog saya, Ya, hanya itu kok permintaan saya... Semoga ada sebagian penjual obat kuat yang membaca postingan ini.

BTW, untuk para penjual obat kuat, ada obat kuat oles yang ampuh ndak? untuk mr P ukuran 8 cm, Kalo ada, langsung PM ya....
Share: