Kopdar Pendekar Tidar di event Magelang Tempo Doeloe

Tahun 2013 ini, memang diakui cukup sulit untuk bisa mencari waktu senggang dan lowong bagi segenap anggota Pendekar Tidar untuk bisa berkumpul bersama sekadar kongkow Kopi Darat sesama Blogger Magelang. Karena itulah, event Magelang Tempo Doeloe yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari Ulang tahun kota Magelang yang ke 1.107 tidak kami sia-siakan begitu saja. Maka beberapa punggawa Pendekar Tidar pun kemudian berinisiatif untuk menggelar hajatan Kopdar Pendekar Tidar berbarengan dengan event Magelang Tempo Doeloe ini (istilah gampangnya: ndompleng). Harapannya tentu saja agar banyak Balatidar yang bisa hadir untuk menghadiri Gethukan (Kopdar Pendekar Tidar) ini.

Dan benar saja, ternyata gelaran Kopdar yang ndompleng acara Magelang Tempo Doeloe ini cukup sukses, karena beberapa balatidar ternyata kerso hadir dan merapat untuk mengikuti prosesi Kopi darat Pendekar Tidar yang berlangsung pada Sabtu sore, tanggal 27 April 2013 di Bakorwil Eks Karesidenan Kedoe-Soerakarta ini. Beberapa Balatidar yang hadir diantaranya adalah Sang Nanang, Nahdhi, Yudha Karyadi, Ikhsan-Dian, Agus Mulyadi dan juga Ivan Purnawan.

Pendekar Tidar

Kopdar edisi kali ini boleh dibilang cukup unik dan seru, karena agendanya tak hanya duduk kumpul dan berdiskusi, melainkan juga sambil berkeliling melihat-lihat semarak gelaran acara Magelang Tempoe Doeloe yang penuh dengan rupa-rupa acara dan pameran seperti Pertunjukkan kesenian tari Topeng Ireng, Pameran Kota Tua, Festival kuliner, Pasar Murah, sampai Stand up Comedy. Pokoknya Kopdar kali ini benar-benar berbeda dengan Kopdar-Kopdar yang sebelumnya yang biasanya diselenggarakan di Alun-alun atau Masjid Agung.

Yah, semoga kedepannya, makin banyak event-event menarik yang bisa didomplengi untuk Kopdar Pendekar tidar, Hehe #ngarep.

Gambar minjem dari Blog-nya Mas Nanang
Share: