5 Blog terbaik di tahun 2011 versi majalah Time

Menjelang akhir tahun 2011 ini, Majalah Time merilis daftar 25 terbaik dalam segala bidang, dan salah satu yang mendapatkan porsi 25 terbaik tersebut adalah dunia online. Dalam kategori dunia online, Time merilis daftar 25 blog terbaik, 25 blog ekonomi terbaik, 25 website terbaik, 25 tweet terbaik, 25 blogger terbaik, serta 25 blogger dengan jumlah pendapatan terbanyak.

Saya ingin sekali menayangkan semua itu, tapi rasanya (dan memang faktanya) saya tak punya banyak waktu untuk menulis semuanya, Jadinya saya hanya akan menyampaikan tentang daftar blog terbaik, itupun tidak 25, melainkan saya rinfkas menjadi 10, jadi jangan protes jika judul postingan kali ini adalah "5 Blog terbaik di tahun 2011 versi majalah Time", Cao.

Blog TerbaikThe Everywhere ist
Blog ini ditulis oleh Geraldine DeRuiter. Suami Geraldine DeRuiter mempunyai pekerjaan dimana pekerjaan itu bisa membawa Geraldine DeRuiter dan suaminya berkeliling dunia. Setelah suaminya dipecat dari pekerjaan itu, mulailah Geraldine DeRuiter menulis catatan perjalananya selama berkeliling dunia dengan suaminya di sebuah blog yang ia beri nama The Everywhere ist. Tak dinyana, blog yang tadinya hanya digunakan sebagai sekedar buku catatan perjalanannya justru menjadi sangat terkenal, hal ini karena isi The Everywhere ist sangat bagus, menari, serta nyaman untuk dibaca.

Blog TerbaikThe Big Picture
Inilah blog yang sangat sagat tidak cocok untuk anda yang koneksi internetnya pas-pasan, apa pasal? karena blog ini menyajikan foto-foto terbaru dari berbagai peristiwa terhangan dari seluruh dunia dengan ukuran gambar yang sangat menguras bandwidth (kalo kata orang kaskus, BW Killer), Ukuran gambarnya sekitar 990px × 701px dengan rata-rata kapasitasnya 600 kb per gambar. Blog ini diasuh oleh Lane Turner, Lloyd Young, dan Paula Nelson, ketiganya adalah karyawan editor di Boston.com, The big Picture sendiri masih berafiliasi dengan Boston.com.

Blog TerbaikThe Truth about Car
Blog ini berisi ulasan lengkap tentang dunia otomotif. Mulai dari harga mobil, bursa jual beli mobil baru dan bekas, review produk otomotif, onderdil dan sparepart, modifikasi, sampai berita-berita semi otomotif seperti mobil selebritas hingga club-club otomotif dari seluruh dunia. beritanya update, selain itu tulisanya juga nikmat untuk dibaca, dan juga disertai dengan gambar-gambar terbaru hasil jepretan fotografer-fotografer kanamaan, tak heran jika blog ini seakan menjadi blog kiblat pecinta otomotif dunia.

Blog TerbaikOk Trends
Bisa jadi, inilah blog yang paling ngeres di antara daftar 10 blog terbaik versi Time ini, blog ini membahas tentang dating yang isinya tak jauh-jauh dari yang namanya sex. Blog ini hanya update satu bulan sekali, namun pengunjungnya tetap banyak, karena setiap postingan terbaru berisi data survey menarik tentang masalah sex dan dating yang disajkan dalam bentuk tabel dan diagram yang sangat menarik dan mudah untuk dipahami. Jika anda mencoba untuk membaca blog ini, maka saya yakin, anda tak akan pernah merasa bosan dengan diagram dan tabel yang disajikan di blog ini.

Blog TerbaikVideogum
Blog ini diasuh oleh Gabe Delahaye dan Kelly Conaboy. Videogum berisi tentang film, musik, dan video yang sedang hangat dibicarakan di berbagai situs social. Gabe Delahaye and Kelly Conaboy sangat pandai merangkai sesuatu yang sederhana menjadi sebuah hal yang sensasional di blog mereka. Blog ini sangat ramai, karena antara penulis dan pengunjung ada sebuah ikatan komunitas yang menjadikan para pengunjung menjadi loyal kepada Videogum ini, bahkan pengunjung blog ini mempunyai panggilan khusus, yaitu monster (tak jauh beda dengan kaskus dengan kaskuser-nya).
Share: